Tutorial Global Mapper : Georeference

Beberapa waktu yang lalu, aku sedang mengalami kebingungan..jadi ceritanya, aku lagi collecting data  for my research nih..nah kebetulan dapat data dari salah satu instasi di Kota Solo berupa peta dalam format dwg , rupanya mereka pake autocad dalam pemetaannya, nah sementara...processing dataku kan pake ArcGIS 10 ....nah..awalnya aku bingung..apakah bisa format file dwg dibuka ke dalam arcgis10? ternyata setelah kutanyakan ke beberapa orang dan kucoba ternyata bisa...tapi masalahnya...ketika dibuka di arcgis10, peta itu belum tergeoreference..hehehehe...sebenernya langsung bisa ya digeoreference di arcgis 10..tp arcgis ku lagi error..hehehehe....tapi jangan menyerah okey..masih banyak jalan lain ke roma kan??? akhirnya aku email ke milist  komunitas-gis@googlegroups.com    dari situ aku tau bahwa bisa convert file dwg ke shp lewat dengan global mapper, dan bisa georeference dengan globalmapper juga...wah...gimana caranya....ini nih aku share lagi video tutorialnya...okey..selamat mencoba... :D
eits...kebetulan nih... ada software juga yang bisa untuk mengubah dwg ke shp, namanya cad2Shape 6.0 dan kmau bisa download disini



Comments

  1. saya boleh minta peta autocad Kota Solo-nya ga? terima kasih..

    ReplyDelete
  2. Masbro.... saya boleh minta peta autocad & .shp kota solonya. thank's
    kirim ke steven.cows@ymail.com

    ReplyDelete
  3. Saya minta juga gan,
    Ke andreas.husniesta@gmail.com
    •̸Ϟ•̸ŤђαϞĸ Ɣõú•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶̶

    ReplyDelete
  4. asalakm mas bro ,apa ada software cadmap 2011 yg 64/32 bit,boleh bagi ke saya,makasih sebelum nya

    ReplyDelete
  5. apakah saya boleh minta peta autocad solo nya? ke arifanisita@gmail.com terima kasih banyak sebelumnya..

    ReplyDelete
  6. assalamualaikum,file shp bisa d dapat dmana?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts