CAVING yuk...!

Caving, adalah istilah yang sudah tidak asing lagi bagi kamu yang suka akan petualangan di alam bebas, iya kan?? menurut wikipedia adalah rekreasi atau olah raga menjelajahi gua. Apa asiknya sih rekreasi di tempat gelap seperti gua? yuk..ikuti penulusuran berikut yang akan menunjukkan sama kamu gimana asiknya menelusuri perut bumi.
Gua yang akan dibahas kali ini adalah Gua Cerme. Letaknya kurang lebih 20 km selatan kota Jogja, tepatnya di Dusun Srunggo, Desa Selopamiro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Jogjakarta. Gua ini memiliki panjang 1,5 km, dan uniknya tembus ke wilayah kabupaten sebelahnya yaitu Gunung Kidul, jadi waktu kamu menulusuri gua ini secara tidak langsung melewati perbatasan Bantul dan Gunung Kidul, hehehe...Untuk lebih jelasnya, liat gambar di google earth ini ya...di garis perbatasan itu kira-kira lokasi gua cerme..

Nah Sekarang, sebelum masuk pake helm dulu ya, buat keselamatan..siapkan fisik, dan...bismillah dl...
Di awal masuk nih, jalannya sudah turun, so hati2 nya...makin ke dalam makin gelap boz..tapi untung sudah pake topi yang ada senternya, bisa juga bawa senter sendiri, karena di dalam amat sangat gelap, hehe..namanya juga gua, ga ada sinar matahari masuk disini...kecuali kalau ada celahnya.. :D
Eits...jangan kaget ya...ini gua ternyata ada sungai bawah tanahnya..dan bening banget...dingin..jadi pengen mandi disini...hehehe...Biar lebih jelas..liat itu fotonya...kerena kan...beneran bening itu airnya..waduh...fotonya jalan2 kemana tuh..ok..segera foto aku upload ya..sementara ini dl...oiya..untuk keterangan lebih lanjut bisa dilihat  disini

Comments

Popular Posts