3 Pantai Favorit Di pacitan

Sumber: Google earth
Hmmm...liat deh gambar citra daerah liputan pacitan bagian selatan...keren pollll....dilihat dari atas pengen terjun ke bawah menelusuri langsung yang ada di bawah sana..hehehehe...okey...pacitan bagian selatan itu terdapat daerah karst dimana itu masih terusan dari pegunungan karst gunung kidul dan wonogiri...bukit-bukit karst yang kamu liat itu yang nantinya akan membuat pemandangan menakjubkan di 3 pantai favorit saya di pacitan,...wahhh...kalau ada disana serasa ga mau pulang dehhh.....terus...pasti kamu bertanya-tanya...lengkungan biru itu apa ya???? huppppz....masih ingat pelajaran geografi smp kan ya...pasti sudah pernah belajar tentang teluk, teluk adalah lautan yang menjorok ke daratan...nah bagi yang belum pernah melihat lautan yang menjorok ke daratan bisa dilihat dilingkungan biru itu...itulah yang dinamakan teluk...yopz...itu namanya teluk pacitan...di teluk itu ada pantai yang lumayan terkenal namanya pantai teleng ria...tapi...aku nggak terlalu suka sihh sama pantai ini...hehehehe....lalu pantai apa saja sih yang favorit??? liat gambar berikut dehh....
Sumber: dokumen pribadi
 Ini foto favoritku...kenapa???karena aku yang ambil...hehehehe....cuma mataharinya agak silau nih...kurang bentar lagi harusnya ya...biar kelihatan jingga keemasannya....waw...mantap pasti lah...Ini foto diambil tahun 2007, ketika aku dan kelompokku cari data untuk melengkapi laporan KKL 1 kami..hehehehe...pas waktu itu, pantai Klayar...(waduhh sampai lupa nyebut ini pantai apa)..ini pantai dulu masih sepi..jadi enak banget waktu berkunjung kesini kayak punya pantai sendiri..hahahah....dan....ada beberapa sisi yang jarang di espose di media tentang bagian2 pantai yang amazing...tapi ada beberapa yang memang jadi icon nya pantai klayar yaitu gugusan karang yang kalau kuliat materialnya itu karst (hehehe...mudah2an bukan sok tau) ..ga percaya?? nih bisa dilihat pada gambar berikut ini :D..nahh trus ada bagian yang jarang diliput tadi adalah aliran kehijauan ini nih...entah ya itu apaan...kayak sungai berwarna hijau, tapi nggak nyambung alirannya ke pantai...nahh..jadi bingung nih apaan...tapi entah ya sekarang masih ada atau engak????
sumber: dokumen pribadi

Sumber: dokumen pribadi
nah gambar di bawahnya itu adalah orang sering bilang spinx...karena bentuk karangnya yang kayak spinx di mesir itu...wew....tapi hati2 kalau mau naik kesitu..karena ombaknya kenceng banget...ya iyalah..namanya juga ombak samudera indonesia...hehehehehe.......trus..pantai selanjutnya adalah pantai nampu...pantai ini dikelilingi sama bukit-bukit karst yang keren banget...trus apalagi bentuk pantainya melengkung...wahhhhh....keren bangetz pokoknya....ombaknya juga ga terlalu gede sih....tapi justru itu bagus kan...jadi bisa main-main dengan air lautnya......trus..yang jadi unik juga....di bukit-bukit karst yang mengelilingi pantai nampu ini banyak ditumbuhi oleh pandan laut( dulu aku asal nyebutnya baringtonia, salah satu tumbuhan mangrove),  penduduk setempat menggunakannya untuk membuat anyaman juga lho...tapi sayangnya...waktu aku kesana tidak melihat tempat menganyamnya...wahhh sayang banget ya....oiya....aku lupa...di pantai klayar...kalau kamu naik ke sisi atas bukitnya..disitu ada sinkhole nya juga lho...trus di tengah sinkhole itu ada aliran sungai yang mengalir ke laut..lewat sinkhole tadi..trus jadi air terjun...waduhh...susah menjelaskannya...hehehe....harusnya sihh emang liat sendiri biar bener2 tau gimana spektakulernya pantai2 di pacitan...oiya..pantai ke 3 favorit adalah pantai srau...ini sih sudah terkenal sekarang..karena banyak digunakan untuk berselancar karena ombaknya dahsyat untuk para peselancar....okey... lihat2 lagu tuk gambar yang lain dibawah ini...
sumber: dokumen pribadi

sumber: dokumen pribadi

sumber: dokumen pribadi

Comments

  1. Pantainya keren Friends!
    mampir kesini juga dong buat liat pantai yang lain :-)

    Wonderful Beaches - Visit Belitung Island

    ReplyDelete
  2. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts